Senin, 08 November 2021

Tips Mengatasi Kulit Kering karena Sering Pakai Hand Sanitizer

Hello GIrls! selama pandemi ini saya rutin banget pakai Hand Sanitizer, karna mengikuti prokes, dan yang pasti untuk menghindari Virus covid yang mengerikan itu. Virus Covid adalah penyakit yang menular dari manusia ke manusia (pandemi) yang sedang menjangkiti seluruh dunia, dan di Indonesia termasuk penderita terbanyak.

Cara penularanya ini berasal dari droplet/air liur penderita ke orang yang sehat, nah agar terhindar dari Virus itu kita wajib menjalankan gaya hidup sehat dan bersih, dengan salah satunya rajin mencuci tangan pakai sabun dan air bersih mengalir, juga pakai hand sanitizer jika sedang tidak dirumah, hindari gerakan menyentuh wajah, mata, dan mulut, karna virus bisa mudah tertular dari tangan.

Sedih, berniat jalani prokes tapi semakin saya sering cuci tangan, juga pakai handsanitizer, kulit tangan semakin terasa kering, hal ini juga tidak baik untuk kesehatan kulit, oleh sebab itu kitapun harus menjaga kelembaban kulit, sebab jika kulit kita kering, pasti akan terasa gatal dan mudah teriritasi karna tak sadar tergaruk, so jaga kelembabab kulit kamu ya Girls.
Nah disini saya mau share pengalaman cara apa saja yang saya gunakan untuk menghindari kulit kering dengan beberapa pengalaman saya pribadi lakukan, no endorse ya girls:


Pakai Sabun cuci tangan yang mengandung pelembab
Mencuci tangan pakai sabun adalah salah satu cara menghindari virus covid dan penyakit lainyaa menyerang kita, karena terlalu banyak cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer membuat kulit menjadi kering dan kasar, caranya kamu cukup menggunakan sabun atau handsanitizer yang mengandung pelembab, dengan begitu kuit tangan mu tidak akan kering.

Pakai Pelembab Kulit
Jika merasa sudah menggunakan handsanitizer maupun sabun yang mengandung pelembab, merasa masih kurang, kamu bisa coba pakai pelembab khusus kullit yang biasanya mudah menyerap, miliki kandungan ceramides, petrolatum, dan dimethicone. Kalau saya pakai Vasellin Petrolium.

Pakai Sarung Tangan Saat Bersih-bersih
Pakai sarung tangan saat membersihkan rumah itu wajib bangte, karna kandungan kimia dalam cairan pembersih pasti keras, bisa berujung kulit jadi kasar bahkan sampai iritasi. 


 
Suhu Lingkungan
Jika suhu udara terlalu dingin atau terlalu panas, biasanya kulit kita akan terasa kering, karna hal ini mempengaruhi kelembaban kulit, pakai humidifier agar suhu ruang menjadi lembab,.

Nah sekian sharing pengalaman saya ya girls, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Can Use This Voucher