Minggu, 10 Desember 2017

# Event

MAAT Golden Ratio Search: Bentuk Wajah Perempuan Paling Proposional di Asia

Hi Girls! Kalau definisi wajah cantik menurut kalian itu apa sih? Pasti berbeda-beda ya, ada yang merasa kulit harus putih, pipi tirus, bibir tebal / tipis, hidung mancung, dagu lancip, mata besar.

Untuk soal kecantikan, tentunya setiap orang punya pendapat pribadi masing-masing yang berbeda.
Seringkali seseorang yang dianggap orang lain sudah cantik, tapi secara pribadinya ia merasa tidak cantik, ia tidak percaya diri dengan bentuk tampilan wajahnya, bentuk mata, bibir, pipi atau salah satu anggota tubuh lainya, ia merasa kurang sempurna, sehingga tak menarik dipandang mata.
Atas dasar hal tersebut, akhirnya seseorang akan rela melakukan oplas dibagian yang tak disukainya, misalnya ia memiliki bibir tipis dan berkeingingan punya bibir besar seperti artis tertentu, lalu ia oplas agar bibirnya besar, parahnya ketika tindakan oplas itu sukses atau tidak, pasti oplas ini dilakukan tak hanya sekali, bisa jadi dua kali, tiga kali bahkan lebih, seolah merasa tak ada rasa puas, ketagihan. Sudah oplas bagian A, mau oplas lagi bagian B, kemudian C, dan seterusnya.

Wanita yang sudah cantikpun akan memilih oplas untuk membuat bentuk wajahnya lebih sempurna, simetris, sebenarnya tak semua wajah yang berbentuk simetris itu cantik, dan kalau aku pribadi, aku paling suka berselfie saat angle foto menonjolkan sisi sebelah kiri, karena jika difoto dari sisi tersebut pipiku lebih terlihat tirus, beda dengan yang kanan lebih chubby.

Jakarta, 5 Desember 2017, aku diundang dalam acara MAAT (Merz Aesthetics Advancement of Techniques) Golden Ratio Search, ini adalah suatu ajang pencarian wajah yang dianggap Proposional, dengan menggunakan teknik pengukuran wajah peserta berdasarkan golden ratio, yaitu proporsi panjang dan lebar wajah, proporsi horisontal wajah, dan proporsi simetri wajah untuk menemukan wajah yang paling proporsional.

Hasil dari ajang Internasional ini, bentuk wajah yang dinilai paling proporsional adalah sebuah wajah yang memiliki bentuk oval, sebagai perwakilan dari Indonesia terpilihlah Miya Alexa, yang hasil pengukuranya dianggap memiliki wajah paling proporsional di Indonesia.


Ajang MAAT Golden Ratio sendiri sudah berlangsung pada 30 September 2017 yang lalu, dan diselenggarakan oleh negara Asia lainya selain Indonesia, yaitu ada India, Korea, Filipina, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Vietnam.


Di Indonesia, ajang Pencarian Golden Ratio ini diadakan selama tiga bulan dan ditutup pada tanggal 30 September 2017 lalu. Dari 38 partisipan Indonesia berusia antara 21-58 tahun, ditemukan bahwa bentuk wajah oval (70%), persegi (5%), bulat (8%), segitiga terbalik (3%) dan oblong/lonjong (3%)   merupakan wajah yang paling umum. Sedangkan di antara 3.000 partisipan Asia Pasifik berusia antara 21-64 tahun, ditemukan bahwa bentuk wajah oval (67%), persegi (13%), bulat (9%), segitiga terbalik (7%), dan oblong/ lonjong (5%) . “Ajang pencarian ini mengukur wajah peserta berdasarkan golden ratio (proporsi panjang dan lebar wajah), proporsi horisontal wajah, dan proporsi simetri wajah untuk menemukan wajah yang paling proporsional. Hasilnya, wajah yang dinilai paling proporsional memiliki bentuk oval,” tambah Hansen Gandhi.

MAAT Golden Ratio adalah suatu pedoman Medis Terbaru dan Pertama, Hadir untuk Bantu Dokter Kecantikan Ciptakan Wajah Asia Proposional.
Diluncurkan dalam Pertemuan Tahunan ke-38, International Society for Dermatological Surgery (ISDS) 2017, pedoman medis tersebut tersedia untuk lebih dari 1.000 dokter kecantikan di Indonesia dan Asia Pasifik

Perwakilan wajah paling proporsional di Indonesia, Miya Alexa (Mitania Hendayani) mengatakan, “Dalam ajang pencarian MAAT Golden Ratio ini, saya mengikuti beberapa rangkaian penghitungan mulai dari proporsi bentuk wajah dan bentuk estetikanya, dan akhirnya berhasil terpilih menjadi wanita Indonesia yang memiliki wajah cantik paling proporsional. Selain itu, saya juga dinyatakan memenuhi syarat utama yakni belum pernah melakukan perawatan khusus kecantikan seperti filler atau Botulinum toxin maupun operasi plastik.”

Miya Alexa
Dokter menunjukan bagaimana cara melakukan pengukuran pada wajah yang dianggap Proposional.

Berikut ini pembicara dalam acara:

Merz, sebagai penyedia teknologi perawatan kecantikan non-bedah ultrasound bernama Ulthera yang mampu mengangkat serta mengencangkan kulit dan telah lolos uji FDA, telah menobatkan Miya Alexa (Mitania Hendayani), --seorang MC profesional berusia 32 tahun--, sebagai wanita berwajah paling proporsional di antara 38 partisipan lainnya dari Indonesia. Merz Aesthetics juga telah meluncurkan sebuah pedoman medis terbaru dan pertama yang dapat membantu dokter kecantikan membentuk wajah Asia proporsional dalam acara Pertemuan Tahunan ke-38, International Society for Dermatological Surgery (ISDS) 2017.

The “MAAT  Golden Ratio Search” merupakan ajang pencarian pertama di Asia Pasifk dengan tujuan (a) untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang proporsi dan daya tarik wajah dan (b) merupakan bagian dari ajang peluncuran pedoman medis pertama yang membahas pendekatan holistik perawatan kecantikan untuk membentuk wajah Asia yang proporsional. Ajang pencarian se-Asia ini merupakan upaya Merz mengaplikasikan sains dalam dunia kecantikan.


Para dokter kecantikan berkesimpulan bahwa bentuk wajah oval merupakan yang paling ideal untuk wanita Asia. Untuk itu, pedoman medis terbaru dan pertama dari Merz diharapkan dapat membantu dokter kecantikan membentuk wajah Asia proposional. Buku pedoman tersebut berisikan rekomendasi cara-cara terbaik untuk membentuk wajah dan beragam perawatan kecantikan untuk mengubah wajah bagian atas, tengah, dan bawah, termasuk strategi-strategi dalam menciptakan wajah Asia yang berbentuk oval. Buku pedoman tersebut juga berisikan tentang beragam prosedur enhancement (memperbesar), restoration (pemulihan), dan beautification (mempercantik) yang tepat untuk wajah Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Can Use This Voucher