Kamis, 30 November 2017

# Tips Fashion

Tips Agar OOTD Mu Tetap Fashionable dengan Batik!

Hi Girls! dipostingan aku kali ini, aku mau bahas tentang BATIK, sebuah bahan yang dilukis dengan  berbagai macam teknik, sehingga bahan tersebut memiliki aneka corak penuh karya artistik yang sangat indah.

Sekarang ini, batik bukan cuma jadi favorite para orang tua, batik kini semakin diminati semua kalangan, dan bukan hanya masyarakat dalam negri saja, orang luar pun banyak yang tertarik dengan karya batik asli Indonesia, batik sudah terkenal dikancah Internasional, sehingga produksi batik terus meningkat disetiap tahunnya, hebatnya lagi sekarang Batik adalah salah satu penyumbang devisa yang bernilai besar, waahh hebat ya girls! aku bangga banget deh pakai batik.

Batik itu punya banyak jenisnya, dan beragam pula coraknya, di Indonesia tiap daerah memiliki batik dengan ciri khas masing-masing, kebayangkan berapa banyak macam batik yang negri kita miliki.

Buat kamu yang suka banget pakai batik sehari-hari, misalnya pakai batik untuk menghadiri acara pernikahan, outfit ke kantor, menghadiri acara resmi, pakai aksesoris berbahan batik, atau sekedar hangout bareng teman.
Nahh dengan begitu aku punya nih tips simple biar kamu tetap Fashionable dengan Batik, biar feed socmed OOTD kita makin keren dengan berbatik ria,hehe
Beteweyyy kalau saat ini kamu lagi cari koleksi batik terbaru, kamu bisa nih kunjungi aja websitenya Tokopedia, sebuah online shopping Indonesia sudah pasti tersedia banyak motif batik untuk baju  berbagai model dan jenisnya, batik juga gak cuma dalam bentuk pakaian loh, tapi batik dibuat sebagai bahan aksesoris, tas ataupun alas kaki, so pasti batik bikin OOTD kita makin keceee dong :)


Warna
Dalam pemilihan warna, memakai batik tak selalu musti berwarna gelap, pilihlah warna terang yang kamu suka, yang menurut kamu, itu warna kamu bangetlahh. Biasanya dengan begitu akan menambah aura di wajahmu loh.
Foto Credit : goodnewsfromindonesia



Motif
Dalam milihan motif, ada baiknya jika kamu memiliki badan yang kurus pilihlah motif batik yang sedang hingga motif besar, karena kan memberikan efek badan terlihat lebih terisi, begitupun sebaliknya.
Foto Credit: SahabatNesia


Model
Cardigan batik bisa dipadupadankan dengan celana jeans atau rok polos, paduan seperti ini bisa untuk hangout atau ke kantor
Foto Credit: Tokopedia


Atasan batik model seperti ini bisa digunakan untuk kekantor
Foto Credit: Tokopedia



Dress batik bisa digunakan diacara formal maupun non formal
Foto Credit: Tokopedia

Rok Batik bisa dipadukan dengan atasan polos warna apa saja, dan siap dipakai untuk hangout
Foto Credit: Tokopedia



Batik couple yang dikombinasikan dengan kebaya bisa digunakan dalam menghadiri acara pernikahan atau acara formal lainya.

Foto Credit: Tokopedia


Aksesoris
Girls, jangan ragu untuk memakai aksesoris untuk menambah cantik penampilan kita, tapi ingat jangan berlebihan ya :)
Foto Credit: Toko Barang di Tokopedia


Nahh girls dengan berbagai jenis batik, motif dan produknya, harusnya bisa bikin kita gak kehabisan ide untuk memadu padan gaya biar tetap fashionable, nah itulah yang membuat aku selalu senang dengan batik.

Ok, sekian share dari aku, terima kasih kunjunganya semoga bermanfaat ya..

1 komentar:

You Can Use This Voucher