Pengalaman Pertama Membuat Lip Cream Bareng Mizzu Cosmetics

Sekarang ini rangkaian kosmetik bagiku sudah seperti kebutuhan pokok, pasalnya sebagai wanita karir, aku sangat membutuhkanya sebagai penunjang penampilan saat bekerja. Biar sedap dipandang klien dan rekan kerja.hehe
Lipstik adalah salah satu jenis makeup yang gak pernah sama sekali tertinggal, selalu ada di tas, kalo berasa lupa pasti aja langsung panikan.hehe
Sejak memilih menjadi wanita karir, aku lebih aware sama penampilan, gamau keliatan lusuh atau pucat, pokoknya lipstik ALWAYS ON deh.. biar kata gak pake bedak, tapi gincu udah ON ya aku mah pede aja,hehe apa ada diantara kalian yang ngerasa kayak aku? hihihi

Btw berhubung lagi ngebahas soal lipstik, aku mau share pengalaman seru aku nih, pertama kali aku bikin lisptik lip cream loh.

Jakarta, 27 September 2017 aku dan teman beauty blogger lainya yang diundang dalam acara 2nd Mizzu Lab yang diadakan  di Aeon Mall Jakarta Garden City, Cakung.

Dalam acara Mizzu Lab ini, kami semua diberi kesempatan membuat lip cream matte, dibebaskan membuat warna apa saja, yang pasti yang warnanya sesuai dengan karakter kita masing-masing.

Sembari menunggu acara dimulai, para peserta dipersilahkan melakukan skin check gratis yang disponsori oleh Hada Labo, dari hasil skin check, Alhamdulilah katanya warna kulit ku merata, namun kulit wajah sudah nampak pori yang mulai membesar, akan muncul black spot, bila tidak segera diatasi akan timbul flek hitam diwajah, dan mereka pun menganjurkan beberapa produk terbaik Hada Labo yang bisa ku coba untuk mengatasi masalah kulit wajah ku ini.

Sekitar jam 14:00 acara baru dimulai, aku yang sangat antusias dalam acara ini segera mencari kursi tempat duduk yang sudah diberi nama ku, kami duduk sesuai dengan nama yang tertera dimeja.


Di setiap meja yang tersedia, sudah disiapkan fasilitas alat dan bahan untuk membuat lip cream,
yaitu ada:
1 buah tube kosong merk Mizzu
1 alat suntik tanpa jarum
1 pasang sarung tangan
1 buah masker
1 buah celemek / apron
5 bahan lip cream dengan warna dasar yang berbeda dan siap dicampur,
1 gelas kaca untuk mencampur semua bahan
1 spatula untuk mengaduk
1 botol pembersih kosmetik
tissu / kapas secukupnya (tidak terfoto)

Sebelum mulai membuat warna lip cream yang kita sukai, kami diberi arahan bagaimana cara membuatnya dengan benar, yang diperagakan oleh kakak host dari Mizzu.


Sembari asyik memperhatikan, kita boleh sambil menikmati sajian minuman jamu kunyit asam produk dari Sue Ora Jamu, duhh ini jamu zaman now banget ya, kemasanya bagus dan rasanya juga enak banget.

Awalnya aku bingung menentukan warna apa yang mewakili aku banget, kupikir kalau warnanya yang kubuat seperti warna lipstik ku yang lainya kayaknya kurang cetar deh, alhasil aku sedikit berimajinasi membuat lip cream berwarna merah marun dengan campuran sentuhan warna yang agak gelap, agar memberikan kesan gothic seksi di wajah.hehe

Semua peserta serius dan antusias dalam acara ini, terlihat dari konsentrasi mereka dalam pembuatan lip cream

Cara pembuatanya:
  1. Pertama, masukan warna base colour yaitu warna putih dan sedikit campuran cokelat kedalam gelas kaca, kemudian diaduk sampai merata. 
  2. Setelah merata, barulah mencampur dengan warna yang diinginkan, kalau aku mencampurnya dengan warna merah, hitam dan tambahan coklat. Dalam penggunaan warna hitam dan merah agak lebih banyak agar hasilnya lebih gelap. 
  3. Kemudian diaduk, dalam proses pengadukan harus pelan-pelan, sebab khawatir gelas kaca akan pecah, butuh ketelatenan dalam mengaduknya agar tidak menggumpal dan warna dapat tercampur dengan rata.
Inilah penampakan hasil pengadukan antara beberapa warna tadi

Setelah tercampur merata, hasil lip ream ini dimasukan kedalam alat suntik agar bisa lebih mudah lipcream masuk kedalam tube lip cream yang telah disediakan, usahakan pengisian tube tidak melebihi 7/9 isi botol agar tidak kesulitan saat botol ditutup.

Dalam proses akhir ini, jujur aku agak kesulitan, kepinginya sih dimasukin semua lip cream yang udah jadi ke dalam tube, tapi kan isinya gak bisa lebih dari 7/9 isi tube.hehe
inilah sisa akhir penegerjaan pembuatan lip cream, berantakan yah... hehe
gak cuma aku kok, yang lain juga gitu, dan ini pengalaman seru yang baru pernah aku rasain, makasih banyak Mizzu... ilopeyu..


Tadaaaaa...... pembuatan Lip Cream selesai,, ini hasilnya girls!!
Gimana, aku udah gotchic ala-ala gitu gak? warnanya kerenn parah menurut aku girls. kalau menurut kalian bagaimana?

setelah pembuatan lip cream selesai, bagi peserta yang ingin mencoba curly rambut bisa dicoba di booth tengah bagian catok mencatok, dan aku mencobanya loh, kalian bisa lihat dipostingan IG aku ya..

Awalnya sih gak tega minta tolong sama mbaknya buat curly rambut aku, kenapa?? ya karena rambut ku itu tebel dan panjang gini lohhh girls,,
kasian mbaknya, mangkanya sebelum aku minta di curly, aku bilang "mbak maaf iniloh rambut saya tebel dan panjang, sudikah kau mencatoknya?" eh simbaknya dengan senyum ia menjawab "tenang mbak, gak apa-apa saya sudah biasa" alhamdulilahh,, aku dengernya tenang.haha

A post shared by Riri Restiani (@princessrhie) on

Oya, sebelum acara ini berakhir kami diberikan bingkisan goodie bag yang keren banget dari Mizzu dan beberapa sponsor lainya, lalu tak lupa kami semua berfoto bersama.


Terima kasih Mizzu dan Beauty Blogger Indonesia atas kesempatanya diacara ini:)

0 comments:

Posting Komentar

Part Of