Belajar Bikin Skincare Organic Bersama Skin Dewi

Wahh.. ada produk skincare baru nih, kayaknya lebih OKE, mereknya pun terjamin, cobain ahh..
Iklanya keren! kalau saya pakai itu pasti bisa secantik modelnya, mirip artis boo! mau aah..
Kamu pakai apa sih? kok kulitnya bisa glowing gitu, ah saya mau coba beli deh, kali aja cocok.
Perasaan kemarin jerawat kamu tumbuh gede banget, kok sekarang udah ilang? pake apa? mauu..
Secara sadar atau enggak, mungkin kalian pernah ngalamin kayak diatas itu, beli produk skincare/makeup karena iklanya yang bagus atau cuma ikut-ikutan teman yang udah pake, nyoba beli berharap dapetin hasil yang memuaskan, padahalkan setiap orang punya jenis kulit yang berbeda, so beda juga dong cara merawatnya.
Baiknya kita harus lebih mengenal jenis seperti apa kulit kita, berminyak, kering, kombinasi atau berjerawat.
Emang sih... The Power Of Makeup, kekurangan apapun di wajah kita bisa deh ditutupin dengan makeup. Cuma ya apa betah bermakeup tebel-tebel tiap hari? kan enggak.. ( berat sist :D )
Pakai Makeup pun akan lebih keliatan bagus hasilnnya kalau kulit kita juga sehat, misalnya kalau kita bermakeup kulit lagi jerawatan, dan untuk tutupin jerawatnya pakai makeup dempulan berlebih, duuhh kliatanya malah gak bagus, kayak topeng.

Saya sendiri juga belum mengenali secara detail gimana kulit saya, ada alergi atau tidaknya pada bahan kosmetik tertentu. Dalam penggunaan skincare pun gak teratur, biasalah kalau sudah kecapean, kadang suka lupa bersihin muka sampai akhirnya ketiduran sampai pagi, kulit wajah jadi tumbuh komedo kecil-kecil di hidung, jerawat juga suka eksis di muka. Sekarang, diusia yang lagi kece-kecenya ini, saya berusaha kasih perhatian lebih buat kulit, extra perawatanya, kalau udah rusak takut nyesal belakangan.

Beberapa hari lalu saya diundang ke acara workshopnya Skin Dewi, yang berlokasi didaerah PIK, lokasinya sendiri merupakan rumah pribadi dari owner Skin Dewi.
Dalam workshop ini saya mendapatkan ilmu baru lagi di dunia kecantikan, yaitu skincare organik, tak hanya itu tapi kami semua yang hadir disini mendapatkan kesempatan untuk belajar bikin skincare organik sendiri, kami semua dibebaskan meracik scrub sendiri.
Ilmu kecantikan itu gak ada habisnya, selalu berkembang dari masa ke masa. Jujur saja, inilah pertama kalinya saya belajar tentang skincare organik, oleh karna itu saya sangat antusias dan merasa beruntung bisa ikut serta di workshop ini.

Foto diatas adalah Mba Dewi Kauw, beliau adalah pakar kosmetik organik sekaligus pemilik langsung produk Skin Dewi ini.
Awal mulanya beliau fokus terjun ke dunia skincare organik ini karena anak keduanya sejak dilahirkan mengalami alergi yang sangat parah, atopic dermatitis, kulitnya sangat sensitif. Demi keamanan, beliau tak ingin buah hatinya tergantung pada krim dan obat yang tak bisa dipastikan akan sembuh total. Hal inilah yang mendorong semangat mbak Dewi mendalami skincare organik, demi kesembuhan alergi anaknya.

Ilmu skincare organik yang ia miliki bukan sembarang belajar asal saja, namun ia pun pernah sekolah kembali dalam bidang Natural Skincare.

Organik itu sehat, banyak orang yang berasumsi demikian, mereka yang mulai sadar dengan kesehatanya kini lebih memilih produk dari bahan organik. Mulai dari makanan hingga perawatan wajah juga yang organik.
Meski organik itu sehat, gak semua bisa diterima dikulit kita, pada intinya tergantung kulit kita masing-masing. Mangkanya kenali dulu bagaimana kulit kita sendiri, pakai skincare organik pun ya cocok-cocokan.
Lalu apasih Skincare organik itu? apa benar-benar bebas dari bahan kimia?
Skincare organik adalah perawatan yang terbuat dari bahan alami yang menggunakan sedikit berbahan kimia, jadi tidak benar-benar terbebas bahan kimia, kenapa? karena air pun ada unsur kimianya loh yah.

Kita wajib mengetahui apa saja kandungan produk yang kita gunakan, karena kita tak bisa menghindari kalau tiba-tiba kita alergi terhadap produk yang sudah bertahun-tahu kita gunakan, kita tak akan pernah tahun produk yang dianggap cocok selama ini malah bisa timbulkan masalah dikemudian hari.


Inilah waktu yang saya tunggu-tunggu, Membuat Skincare Organic dengan Racikan Sendiri:

Alat dan bahan yang harus kita siapkan adalah:
  • Sarung tangan
  • Spatula
  • Wadah Hasil
  • Wadah untuk mengaduk
  • Alat untuk mengaduk
  • Masker wajah
  • Sendok teh 


Bahan-bahan yang diperlukan :
Krim Adonan dasar 


Rosella, Bamboo, or Coffee

Ada beraneka ragam essence oil yang disediakan, kita bebas memilihnya, Semua essence oil ini memiliki aroma yang berbeda dan memiliki kegunaan masing-masing.
Geranium, Palmarosa, Sweet Orange, lavender, dan Lime

Nah, karena racikan yang saya buat aroma kopinya terlalu kuat, saya tambahkan 2 tetes aroma lime agar lebih enak, jika kalian lebih suka aroma yang lebih kuat, bisa ditambahkan lagi sesuai selera.


Komposisi takaran scrub yang saya buat ini adalah: 3 Sendok teh kopi, 1/2 sendok Rosella, 1 sendok teh, 2 tetes Geranium, 1 tetes Lime.

Aduk hingga tercampur rata
Jika semua telah tercampur rata, adonan skincare ini sudah bisa dimasukan kedalam wadah yang sudah disiapkan tadi, seperti dibawah ini ya...


Tada...... racikan yang dibuat sudah jadi dan siap digunakan..
Hasil buatan saya yang paling kanan
Jika kalian yang penasaran juga kepingin belajar lebih dalam tentang skin care organik, dan inigin mencoba membuat scrub organik sendiri, kalain bisa ikutan workshop yang biasa dibuka oleh mbak Dewi, karena beliau juga buka kelas mini workshop serupa dengan pengalaman saya ini.

1 comments:

  1. Seru ya bikin sendiri dan nambah wawasan banget soal herbal yg aman

    BalasHapus

Part Of