Jumat, 06 Desember 2013

# Resep Cantik Alami

Madu Kaya Manfaatnya Untuk Tubuh

Hi Girls sudah banyak orang yang mengetahui bahwa madu dapat digunakan sebagai pengobatan dan kecantikan alami, didalamnya terdapat jutaan khasiat untuk kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat madu yang lainnya untuk tubuh, yaitu:

Madu itu ajaib loh karena Madu bisa menembus lapisan atas kulit, sehingga dapat mengelupas kotoran yang menempel, mengangkat sel kulit mati, mencegah munculnya keriput, Serta membantu melawan infeksi dan mencegah masalah jerawat, karena manfaatnya madu banyak digunakan sebagai bahan dasar atau campuran untuk masker dan lulur.


Kandungan dalam Madu terdiri dari gula ( glukosa dan fruktosa ) dan mineral ( magnesium, kalium, kalsium, natrium klor, belerang, besi, dan fosfat ).


Madu dapat juga membantu menurunkan kolesterol serta meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Madu dapat membantu membersihkan luka, mengurangi bau, nanah dan dapat meningkatkan penyembuhan dengan cepat.


Madu mengandung antibakteri dan antimikroba sifatnya antijamur sehingga dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri tertentu, mengobati kulit yang rusak dan regenerasi sel-sel kulit baru, dapat membantu menyembuhkan infeksi pada kaki Sehingga Madu bisa digunakan untuk mengobati luka bakar dan lecet, juga efektif menyembuhkan eksim, dermatitis dan gangguan kulit lainnya.

Madu memiliki antioksidan alami dapat digunakan sebagai tabir surya untuk melindungi kulit dari terik sinar matahari, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan ultraviolet.

Madu kaya senyawa humektan. Hal ini membantu mempertahankan kadar air dalam kulit dan mengembalikan elastisitasnya, sehingga membuat kulit lentur.

Madu dapat membantu membersihkan sistem pernapasan dari tumpukan lendir didalamnya.

Madu membantu memodulasi sistem kekebalan tubuh, mencegah terulangnya infeksi.

Madu adalah pelembap kulit yang baik dan efektif meremajakan kulit.

Madu jika digunakan oleh bibir pecah-pecah dan keriput dapat membuat bibir terasa sangat halus dan lembut.


Madu memainkan peran penting dalam mengelola obesitas. Madu membantu mempercepat metabolisme yang pada gilirannya membantu tubuh lebih banyak membakar lemak.


Madu dapat meningkatkan daya tahan dan mengurangi kelelahan otot.

Madu dapat membantu morning sickness pada wanita yang sedang hamil, caranya cukup diminumkan saja.

Jika Madu dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan penyerapan kalsium dan jumlah hemoglobin yang membantu untuk melawan anemia.

Wahh banyak sekali bukan manfaat madu untuk tubuh kita? Silahkan mencoba khasiat madu dirumah, karena madu adalah bahan alami tanpa efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Can Use This Voucher