Minggu, 23 September 2012

# Eye Care # Tips

Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan jendela kita dalam melihat dunia. Tidak hanya itu, mata juga merupakan cerminan kesehatan tubuh dan emosi kita. Oleh karena itu menjaga kesehatan mata adalah hal yang mutlak untuk dilakukan.

Berikut ini adalah tips sederhana menjaga kesehatan mata seperti dilansir dari magforwomen.com

Jangan Mengucek Mata
Apabila kamu merasakan gatal di mata, maka jangan menggaruk / menguceknyanya. Karena dengan begitu akan merusak retina Kamu.

Istirahatkan Mata
Sesibuk apapun kamu dengan pekerjaan mu didepan layar komputer berikanlah mata mu waktu untuk beristirahat demi mengurangi ketegangan otot mata selama kamu bekerja tadi, cukup dengan menutup mata selama beberapa menit dengan kedua tangan karena suhu tangan Kamu dapat membantu mengendurkan otot mata yang tegang.

Konsumsi Makanan Yang Bergizi
Makanan yang bergizi baik untuk kesehatan mata terdapat pada buah, ikan, dan sayuran berwarna gelap serta mengandung lutein yang akan membantu memperlambat degenerasi makula pada orang berusia di atas enam puluhan.

Mengganti Lensa
Bagi Kamu yang memakai lensa kontak, jangan lupa untuk selalu mengganti atau melepas lensa Kamu setiap 8 jam sekali, mengganti lensa secara berkala, Dan juga jangan lupa untuk selalu menjaga kesterilan lensa kontak yang digunakan.

Tes Mata
Meski mata Kamu tidak ada gangguan seperti minus ataupun plus, namun tes secara rutin ini berguna sebagai tindakan preventif atas gangguan mata.


Nah Girls betapa sangat pentingnya kan menjaga kesehatan mata, yuk mulai sekarang lebih perhatian lagi untuk jaga mata kita ini.jaga kesehatan dan kebersihannya agar Anda terhindar dari infeksi mata baik yang ringan maupun yang berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Can Use This Voucher