Sabtu, 03 Mei 2014

# Skin Care

Kulit Gelap Juga Bisa Cantik

Sekarang ini semakin maraknya produk-produk kecantikan yang menawarkan untuk kulit menjadi putih. Mulai dari handbody, pelembab, makeup, sabun muka dll hingga perawatan suntik putih di klinik kecantikan.
Kulit cantik memang identik dengan warna kulit putih seperti kebanyakan artis-artis di TV, tapi sebenarnya tidak selalu seperti itu, kulit hitampun akan cantik jika dirawat dengan benar. Buat kamu yang tidak memiliki kulit putih tak perlu berkecil hati, karena kamu tetap dapat tampil cantik dan menarik perhatian jika melakukan perawatan kulit yang tepat.

Banyakloh artis-artis luar negri yang sukanya berjemur agar warna kulitnya lebih gelap, dan tampilanya terlihat lebih  eksotis, perlu diingat cantik tak selalu putih.

Menurutku perawatan pada kulit gelap itu tidak sesulit kalau kamu melakukan perawatan pada kulit putih. Pada kulit gelap kalau kamu terlalu lama terkena paparan sinar matahari pasti berefek gosong atau belang tidak begitu kelihatan, beda dengan mereka yang kulitnya putih pasti terlihat jelas belangnya, tapi meskipun kamu yang memiliki kulit gelap jangan sampai lupa menggunakan tabir surya agar menghindari paparan sinar matahari langsung untuk menghindari UV bahaya yang dapat menyebabkan kangker kulit, dalam resiko mengalami timbulnya bercak noda kecoklatan di wajah memang yang berkulit gelap sedikit lebih kecil dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit putih.

Dalam bermakeup itu sangat perlu menggunakan pelembab, namun pelembab tersebut usahakan jangan mengandung bahan pemutih, karena percuma tidak akan memberikan efek apapun pada kulit kamu yang memang dasarnya berwarna gelap, cukup disarankan saja menggunakan pelembab yang mengandung memberikan efek cerah dan segar pada kulit, si pemilik kulit gelap juga harus pandai memilih warna makeupnya, memang menentukan warnanya tidak semudah menentukan warna makeup untuk kulit putih, tapi pastikan kamu cocok dengan warna yang kamu pilih atau kamu juga bisa konsultasi dengan pakar kecantikan, jangan sampai kulit kamu jadi terlihat tidak cerah, tidak fresh terkesan kusam dan tak enak dipandang yang dapat merusak penampilan.

Perlu diperhatikan, biasanya pada orang yang berkulit gelap itu lebih banyak memiliki kelenjar minyak hingga kemungkinan besar kulit wajahnya mudah berjerawat, tapi kembali lagi kepada si pemilik kulit gelap kalau ia selalu menjaga kebersihan kulit wajahnya ia akan terbebas dari jerawat dan wajahpun tetap sehat.

Pada dasarnya kulit gelap maupun terang wajib membersihkan kulitnya setiap hari dengan pembersih yang sudah cocok dengan kulit kamu, bersyukur apapun warna kulit yang ditakdirkan untuk kamu, kamu akan tetap tampil cantik dan sehat, asal kamu mau merawatnya dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Can Use This Voucher