Jumat, 26 Februari 2016

# Writing Contest

XpLoring Passion and Fame, Belajar Jadi MC dan Blogger Beauty yang Baik

Hi Girls, tanggal 19 Febuari 2016 kemarin, aku seneng banget deh bisa hadir di acara XpLoring Passion and Fame dari judulnya aja ketebak dong kita mau bahas soal apa? yang pasti pembahasan yang lagi bener-bener ngetrend banget sekarang ini.
Acara ini mengundang Narasumber yang ahli dibidangnya yaitu, ada Mellissa seorang MC kondang yang biasa dipanggil Cipao (cici bapao) dan Elrika Diona tahu dong kalian siapa dia? yups!! dia adalah seorang beauty blogger yang telah meraih kesuksesan di Singapura melalui blognya, (Mau dong aku kayak kalian). Selain narsumnya yang OKE banget, Acara ini dibawakan oleh Ita sembiring seorang penulis novel dan skenario terkenal.
Tempat acaranya pun gak kalah keren di XL Xplor Senayan City. Mengejar waktu aku berangkat kesana berharap tak tertinggal 1 materi pun, sesampainya disana ternyata sudah penuh. Tuh kan kalau acaranya sekeren gini sih banyak yang mau ketinggalan (dalam hatiku) beruntungnya aku masih dapat tempat duduk.
Oke Girls langsung saja, acara sudah dimulai dan dibuka dengan santai, seneng bin happy.
Kata sambutan diberikan Pak Yudistira dari pihak XL, beliau menginformasikan tentang 4G dan promo paket data, serta berbagai program promo dari XL.
 Acara ini tak hanya dihadiri oleh para blogger beauty saja, namun banyak juga mereka yang berprofesi sebagai makeup artis dan ibu rumah tangga.
 Sharring session ini diawali oleh MC kita yang kece, yaitu mba Mellisa Cipao, seru banget deh ngedengerin dia sharring. Katanya waktu dulu saat pertama kali ia merintis karir mulanya ia ikutan audisi di sebuah pusat perbelanjaan dan ia memenangkan pula audisi itu.sampai pada akhirnya ia dikontrak penyelenggara selama satu tahun. Sejak saat itulah kepiawaianya sebagai MC semakin terasah dan terampil, sehingga ia dipercaya untuk membawakan berbagai acara lainnya.
Berbagi ilmu dan banyak pengalamanya di dunia MC. Tahukah kalian ternyata menjadi MC itu harus juga memiliki 5w 1h, agar acara itu benar-benar bisa menyatu, cocok dan sesuai dengan MC. Bayangkan sang MC bisa saja jadi salah kostum jika ia tidak memahami 5w1h jd MC. nah disinilah letaknya dimana kita sebagai MC harus mengerti 5w1h.
inilah persiapannya Melissa di backstage sebelum ia tampil di stage, melakukan latihan pernafasan, pandai beradaptasi, tidak emosional, Ontime, cek suara,  dan bacalah rundown berulang-ulang.
 Narasumber berikutnya adalah Elrika seorang beauty blogger
Jika kita ingin menjadi beauty blogger yang profesional, jadilah diri kita sendiri, jangan merasa terbebani dengan apa yang kita tuliskan nanti, tulislah apa yang kita alami sendiri, buatlah gambar yang bagus, aktiv di socmed dan memiliki media kit.
Seberapa penting sih media kit itu? mediakit itu seperti CV orang yang ingin ajukan lamaran kerja.
Banyak informasi yang Elrica sampaikan, tentunya semua hal yang bermanfaat.

Diakhir acara, inilah waktu yang aku tunggu-tunggu. Demo makeup dari Kryolan, wiih keren banget nih.
 Inilah Elrica dengan kepiawanya sebagai beauty blogger mendandani salah satu peserta acara
Kryolan merupakan kosmetik ternama asal Jerman, Kryolan. 
Kryolan ini dikenal dengan kemampuan foundation yang dapat menutupi kekurangan kulit dengan baik serta memiliki warna yang intens, teksturnya halus dan tahan lama
Kryolan ini cocok digunakan untuk kulit yang cenderung kering maupun berminyak. Ada berbagai macam jenis yang ditawarkan tergantung kebutuhan serta jenis kulit pemakai produk.


Aku rasa kolaborasi Narasumber ini cocok banget dengan kebutuhan para blogger sekarang, jujur loh aku sendiri aja suka takut kalau dihadapin ngomong di depan kamera hp.haha gimana mau jd MC kayak Cipao.

1 komentar:

You Can Use This Voucher