Kamis, 26 September 2013

# Info Shopping # Toko Belanja

Tempat Khusus Jual Barang Second Disini

Hai girls, Tidak selamanya barang bagus itu harus baru, barang seken atau bekas pun banyak yang masih layak pakai. kalo kalian pecinta fashion vintage, biasanya belanja di pasar yang jual produk-produk fashion second pasti selalu jadi pilihan. Mau tahu di mana aja tempat-tempat paling ngetop buat belanja barang second di Indonesia? Yuk kita simak infonya:

Jakarta
Pasar Senen, Jakarta Pusat
Semua pecinta baju second pasti deh enggak asing lagi sama yang namanya Pasar Senen. Bahkan kini sudah banyak toko online yang suka menjual barang fashion vintage yang mengambil barangnya dari pasar ini. Untuk kualitas barang di sini memang masih bagus dan layak pakai banget, yang pasti herus teliti dalam memilih dan membeli.
 
Pasar Senen terdiri dari dua lantai, kita bisa mendapatkan aneka produk fashion mulai kemeja, jam, dress, kaos, jaket, celana, jam, kacamata, kebutuhan fashion lainya bahkan hingga pakaian dalampun ada di pasar Senen dijual dengan harga murah. Untuk harga kaos misalnya, bisa kita dapetin mulai dari harga Rp10.000 Tinggal pinter-pinter nawar, kita bisa pulang dengan banyak baju (bekas) baru.

Bandung
Pasar Cimol Gedebage, Bandung
Bandung memang sangat terkenal dengan banyak Factory Outlet-nya. Tapi sekali-sekali cobain deh kalo kamu iseng mampir ke daerah pinggiran Bandung, tepatnya pasar Gedebage. Di sini kita bisa nemuin banyak banget produk fashion second dengan kualitas bagus. Lokasinya yang ada di terminal angkutan umum Gedebage emang sering banget didatengin pelajar, mahasiswa, dan warga Bandung lainnya yang tertarik dengan produk fashion second.
Tidak hanya masyarakat biasa yang senang berbelanja baju impor bekas di Cimol, ternyata beberapa artis ibukota pun sering terlihat hunting pakaian disini, nah iItu sebabnya jika kamu ke Bandung cobain untuk sekedar lihat-lihat fashion berkualitas dengan harga murah di Cimol Gedebage.

Di akhir pekan dan musim liburan, pasar ini akan lebih ramai lagi didatengin turis domestik yang dateng ke Bandung. Areanya yang terbuka dan agak panas, ternyata  enggak bikin para pecinta barang second nyerah mencari barang-barang fashion di tumpukan-tumpukan yang ada. Mulai dari tas, jaket, jas, kemeja flannel, dress, sampai rok bisa kita temuin di sini mulai dari harga Rp10.000. Enggak usah kaget kalau nantinya kita jadi rebutan rok vintage cantik sama teman kita di pasar ini.

Batam
Pasar Aviari, Batam
Gosipnya, barang-barang di pasar ini didapetin dari Singapura. Enggak aneh kalau kita bisa nemuin banyak barang ber-merk di pasar yang berlokasi di daerah Batuaji, Batam ini jadi incaran para penjual dunia maya (online shop).. Mulai dari kaus, aket, blazer, tas, baju-baju perempuan, sepatu high heels, sampai sepatu olahraga pun bisa kita temuin di pasar ini. Untuk harga, enggak perlu tanya, pastinya murah banget. Mulai dari Rp15.000 kita udah bisa belanja produk fashion second di pasar ini. Rata-rata harga barangnya pun enggak lebih dari Rp100.000.
Pasar seken di daerah Batam memang terbilang unik. Pasalnya banyak barang-barang bekas dari luar negeri, namun masih terbilang bagus dijajakan di situ. Hal ini membuat pasar tersebut cukup diminati masyarakat Batam.

Medan
Pasar Monza, Medan
Letaknya di Mongonsidi Plaza, namun lebih akrab disebut Monza  di telinga masyarakat Medan, Sumatera Utara.Kata monza sangat akrab Padahal, monza sejatinya merupakan singkatan Mongonsidi Plaza.
Kabarnya Monza adalah sebutan untuk pakaian-pakaian second di sini didapat dari sisa impor dari Jepang , Korea, dan Amerika. Konon, plaza ini menjadi pelopor penjualan pakaian seken impor. 
Kualitasnya? Selain murah, konon kualitas monza tak perlu diragukan lagi. Kalau kita teliti, kualitas barang yang kita dapetin pasti enggak jauh deh dengan yang ada di toko.



Padang
Pasar lereng, Bukit Tinggi
Letak pasar ini tidak jauh dari kios para penjual nasi kapau.  Dari kejauhan pun, kita bakal bisa lihat jajaran toko yang menawarkan aneka pakaian second dengan kualitas yang masih layak pakai.
Kita mungkin akan bingung memilih aneka produk fashion second yang banyak dipajang di etalase, di atas tikar,  sampai digantung. Namun jika kita teliti dan beruntung, kita bisa mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga yang relatif murah dan kualitas yg lumayan bagus

Surabaya
Pasar Gembong, Surabaya memiliki 3 Area yang berbeda, yaitu:
Pasar Gembong 1 Area Kapasari
Pasar Gembong 2 Area Gembong Tebasan
Pasar Gembong 3 Area Ngaglik

Pasar Gembong memiliki tingkat keramaian penjual dan pembeli yang berbeda. Jika di hari biasa pasar ini ramai dikunjungi pada jam sore, tepatnya sebelum maghrib tiba, bisa untuk memanfaatkan jam orang pulang dari kantor, pada akhir pekan lebih ramai lagi. Sementara di pagi hari hanya ada beberapa penjual saja yang menggelar barang dagangannya.



Ayo ajak teman kita untuk hunting aksesoris, baju, tas, sepatu kulit, baju vintage, dan pernak-pernik fashion lainnya. Dengan harga yang sangat murah bisa dikatakan mulai dari harga Rp10.000 (masih bisa di tawar) udah dapet barang yang unik dan kalo pintar memilih pasti dapat yang bagus, biar belanjanya puas baca juga ya girls tips belanja barang second sebelum shopping disini.


Pic Search By: Google

1 komentar:

You Can Use This Voucher